, , , , ,

Mie Ayam, Makanan yang seru rasanya

10.49

AgungWInoto.Com- Mie ayam..siapa yang belum pernah makan mie ayam?,,atau ngga suka dengan mie ayam. saya dulu kenal dengan makanan ini waktu masih sekolah SLTP. saya merasa aneh dengan makanan ini karena cara makannya menggunakan dua buah bambu yang serut kecil dengan panjang 1 jengkal tangan orang dewasa ( kira kira aja,,,hehehe) ternyata itu namanya SUMPIT. waktu itu saya mengira itu sedotan..hahahahahaha..dan yang pasti saya tidak bisa menggunakannya..tidak bisa menjepit mienya.. akhirnya pake garpu..


blog mas agung winoto
apa kenanganmu bersama mie ayam?

walaupun saya kesulitan menggunakan sumpit, tapi untuk rasa, menurut saya lezat, rasa rempahnya, rasa bawang merah, bawang putih, kemudian ada kunyit dll...mienya yang enak, plus daun sawi yang bersanding dengan  daging ayam yang di potong kecil kecil...wao..enak banget,,apa lagi dengan kecap dan sambal yang pas..ketagihan saya dengan rasa mie ayam. 

Sampai dengan saya SMK saya masih kesulitan menggunakan sumpit, jadi kalo makan mie ayam saya menggunakan garpu. alhamdulillah di saat saya kost tetangga kos saya adalah penjual mie ayam bakso dan minumannya. sejak saat itu saya belajar menggunakan sumpit. bukan hanya untuk makan mie ayam, tapi juga bagaimana menyajikan mie ayam dari dalam panci besar ke mangkok dan dalam jumlah yang banyak...alhamdulillah saya bisa menggunakan mie ayam. hehehe

Dan ternyata makan mie ayam dengan sumpit itu lebih nikmat, lebih seru.  itu ceritaku..apa ceritamu..




Baca Artikel Yang Lain Juga ya...

4 komentar

  1. Saya juga suka makan mie ayam mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok sama mas...hehehe..suka pedes juga ya mas..

      Hapus
  2. Assalaamu'alaikum wr.wb mas Agung... foto mie ayamnya aja memang sudah lazat, apa tah lagi kalau makan secara real. Saya sampai sekarang tidak pandai guna sumpit (di Malaysia kita sebut chopstik). Saya kalau makan mie guna sudu dan garfu saja. Salam kenal dari Sarikei, Sarawak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb.. mbak fatimah. salam kenal juga dari jogja, indonesia mbak. latihan pake sumpit mbak.. makan mie ayam pake sumpit lebih nikmat dan seru lho mbak...

      Hapus

BERLANGGANAN ARTIKEL

Dapatkan email di setiap artikel baru.